logo
Home Artikel NFA Gelar Rakor

NFA Gelar Rakor

NFA Gelar Rakor

8/09/2024, 19.11.53
5
Umum
NFA Gelar Rakor

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) selenggarakan Rapat Koordinasi Ketersediaan Stok Cabai dan Bawang Merah bersama Asosiasi Agribisnis Cabai Indonesia (AACI) dan Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI) di Jakarta pada Jumat (6/9/2024).

Direktur Ketersediaan Pangan NFA Indra Wijayanto mengatakan Rakor ini bertujuan untuk memonitoring stok serta evaluasi terkait ketersediaan bawang merah dan cabai guna menjaga pemerataan pangan wilayah.

"Selanjutnya rapat seperti ini akan rutin kita laksanakan untuk mendapatkan data secara berkala sehingga kita semua bisa mengetahui kondisi ketersediaan stok yang ada guna melakukan intervensi dan mengantisipasi gejolak pangan," jelas Indra.

ACCI binaan Kementerian Pertanian beranggotakan 20 champion yang tersebar di Solok, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Garut, Sumedang, Banjarnegara, Kebumen, Wonosobo, Magelang, Semarang, Temanggung, Kulon Progo, Sleman, Malang, Banyuwangi, Lombok Timur, dan Enrekang.

Adapun ABMI beranggotakan 20 champion bawang merah yang tersebar di Bandung, Garut, Majalengka, Cirebon, Indramayu, Temanggung, Brebes, Demak, Kendal, Grobogan, Pati, Nganjuk, Probolinggo, Enrekang, Solok, dan Bima.



#DirektoratKetersediaanPangan #PengawasanKetersediaanPangan #SinergitasPangan

DINAS PANGAN BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung

[email protected]

(0721) 88888

2024 Dinas Pangan Bandar Lampung